Jumat, 07 Desember 2012

Big Hug...

Sebuah Penelitian dari
dari UCLA Medical Center
mengatakan

"Pelukan adalah obat ajaib yang bisa menghilangkan masalah fisik dan emosional yang dihadapi orang saat ini," menurut para pakar.

"Jenis memeluk saya sarankan adalah pelukan erat," kata
Dr David Bresler, Direktur Unit Kontrol Nyeri di UCLA. "Gunakan kedua tangan menghadapi pasangan Anda, dan melakukan pelukan penuh. Saya sering mengatakan kepada pasien saya untuk menggunakan pelukan sebagai bagian dari pengobatan bagi mereka yang sakit sebagai sarana terapi.."

Para peneliti juga menemukan bahwa memeluk dapat membantu Anda hidup lebih lama, melindungi Anda terhadap penyakit, menyembuhkan depresi dan stres, memperkuat hubungan keluarga dan bahkan bagi anda yang sering mengalami insomnia (susah tidur) akan dapat tidur tanpa harus memakan pil.

"Memeluk merupakan tonik yang sangat baik," kata Dr, Harold Voth, psikiater senior di Yayasan Menninger bergengsi di Topeka, Kansas, "Telah terbukti secara ilmiah bahwa orang yang secara mental mengalami keterpurukan dan depresi jauh lebih rentan terhadap penyakit. Dan salah satu manfaat dari Pelukan dapat mengangkat depresi, memungkinkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih aktif, seperti memiliki kehidupan yang baru , memberikan kekuatan  dalam tubuh yang lelah dan membuat Anda merasa lebih muda dan lebih bersemangat. Di rumah, memeluk setiap hari akan memperkuat hubungan dan secara signifikan mengurangi ketegangan. "

"Para peneliti menemukan bahwa ketika seseorang disentuh, jumlah hemoglobin dalam darah mereka meningkat secara signifikan," kata Helen Colton, penulis buku The Joy of Touching. "Hemoglobin adalah bagian dari darah yang membawa pasokan vital oksigen ke seluruh organ tubuh-termasuk jantung dan otak. Peningkatan  hemoglobin sampai seluruh tubuh, membantu mencegah penyakit, dan mempercepat  pemulihan  dari penyakit. Selama melakukan 15 tahun  penelitian telah meyakinkan saya bahwa memeluk rutin justru bisa memperpanjang hidup karena dapat  menyembuhkan depresi berbahaya dan merangsang keinginan kuat untuk hidup. "
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar